Sabtu, 23 Juni 2012

Psychologist..... can I be a psychologist ?

Psikolog adalah seorang ahli dalam bidang praktik psikologi, bidang ilmu pengetahuan yang mempelajari tingkah laku dan proses mental. Psikolog dapat dikategorikan ke dalam beberapa bidang tersendiri sesuai dengan cabang ilmu psikologi yang ditekuninya, misalnya Psikolog klinis, psikolog pendidikan, dan psikolog industri. Tetapi kata "psikolog" lebih sering digunakan untuk menyebut ahli psikologi klinis, ahli psikologi di bidang kesehatan mental.

dulu, waktu kelas 1 sma, gue masih bingung gue mau jadi apa dan mau masuk jurusan apa. pernah kepikir jurusan ipa, tapi ke depannya gue ga tau mau jadi apa. tapi ada plajaran ipa yg ga gue suka, kayak kimia, fisika. kimia, kebanyakan rumus kimia dan unsur-unsur kimia yg harus diapalin tapi gue males ngapal... fisika, kebanyakan rumus juga males ngapalinnya, ga ngerti juga diguanain buat yg mana, gurunya juga gitu ga pernah jelas ngajaranya... biologi, ini lagi ngapal semua -_- empet banget apa lagi sama nama-nama biologi yg ribet trus bahasa latinnya dan blablabla...
-jadi gue benar-benar menghilangkan pikiran gue untuk milih jurusan ipa-
skarang gue milih ips, alesan milih ips itu.... gue juga ga tau kenapa tapi emang pengen banget ngambil ips karena gue udah ga punya minat sama skali sama bidang ipa... dan sekarang kepikiran banget pengen jadi psikolog :3
temen sebangku gue, lafi, juga milih ips, dia udah nentuin pilihan dia kalo milih ips, dia sangat mengagumi undang-undang negara -yg paling ngeribetin buat dihafal menurut gue-  dan dia udah pasti ngambil jurusan hukum kalo nanti kuliah biar jadi jaksa
nah gue ? temen-temen gue banyak yg udah bener-bener milih masa depannya dari skarang ini -walaupun masih banyak yg galau kayak gue dulu-
sebenernya alesan pertama pengen ips tuh karena dulu guru gue yg ngajar geografi tuh asik banget ngajarnya, dan satu-satunya pelajaran yang mungkin masuk banget di otak gue itu geografi sama matematika doang. karena geografi itu, gue pernah kepikiran pengen jadi arkeolog -sebernernya sih ga nyambung ya- itu tuh bener-bener pengen banget sampe bilang ke nyokap, kaka gue, dan temen-temen gue kalo gue pengen arkeolog. tapi sekarang yang bener-bener pengen dari dalam lubuk hati gue -eaaaaaaaa- gue pengen jadi psikolog.
mungkin karena gue orangnya agak pendiam ya... makanya gue pengen jadi psikolog. sebenernya sih gue ga pendiem-pendiem amat sih, cuma gue males basa-basi, kadang ngomong seperlunya doang. sms juga ke temen gue kalo ada perlu doang, gue males basa-basi omong kosong dan yang lain-lain seperti itu....
dan sekarang gue tekad banget untuk jadi psikolog dan banggain orang tua gue :')
gue bakal buktiin kalo gue bisa untuk jadi yang terbaik dari yang terbaik, gue bener-bener pengen tekunin ini biar yang lain tau kalo gue emang bener-bener niat untuk ngejalanin apa yang gue suka dan gue mau :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar